Senin, 20 Februari 2017

Passion

Hai, i'm back!

Entah berapa lama saya tidak pernah posting di blog ini lagi, sudah banyak sekali perubahan dalam hidup saya semenjak postingan terakhir  Dihitung-hitung mungkin sudah lebih dari 1,5 tahun saya tidak pernah menulis di blog ini lagi. Well, kali ini saya ingin bercerita tentang passion yang saya miliki.
Lho, lho, ko sekarang jadi pake "saya" ngomongnya? Hehe. Harap maklum, jujur saja postingan kali ini menyangkut tugas kuliah saya. Sehingga saya perlu menyeleksi kata-kata yang saya ketik karena postingan ini dibaca dosen :o



Lanjut,
Bicara tentang passion, sepertinya saya perlu menceritakan masa lalu. Tapi sebelum itu, ada satu hal yang harus dipahami. Banyak hal di dunia ini yang sebenarnya masih menjadi misteri, jodoh kita, pekerjaan kita, tantangan-tantangan yang akan datang, dan banyak hal lain yang seringkali membuat kita bingung dan tidak tahu mana jalan terbaik untuk kita lewati agar sukses di masa depan.

Memang ada pepatah mengatakan, do what you love, love what you do. Masalahnya, terkadang kita sendiri aja ngga tau kita itu suka sama hal apa. Ketika kita bilang atau merasa saya suka di bidang tertentu, belum tentu hati kita bener-bener di situ. Bisa jadi kita termanipulasi oleh hal lain jadinya seolah-olah kita suka hal itu.

Contohnya adalah uang. Bisa jadi, yang kita kerjakan sekarang itu sebenarnya kita ngga suka, cuma karena pendapatannya besar atau gajinya besar kita akhirnya meyakinkan diri bahwa kita suka pekerjaan tersebut. Padahal belum tentu.

Terus gimana dong cara nentuinnya? Jujur aja, pertanyaan itu sampai sekarang saya masih kesulitan menjawabnya. Karena memang tidak mudah, benar-benar dibutuhkan kejernihan hati dan pikiran untuk menentukan dimana passion kita sebenarnya.

Saya pernah mendapatkan petuah seperti ini, "carilah pekerjaan yang membuatmu tidak ingin libur". Artinya, jika saat ini Anda masih menginginkan libur dari apa yang Anda kerjakan. Bisa jadi itu bukan passion Anda sebenarnya.

Terus, apakah yang saya kerjakan saat ini adalah passion saya? Well, saya pun masih terus berusaha meyakinkan diri saya bahwa apa yang saya kerjakan saat ini adalah memang benar passion saya. Apa yang saya tahu sekarang adalah saya memiliki passion di industri kreatif. Dimana orang-orang di industri kreatif adalah orang2 yang senantiasa terpacu untuk menghasilkan karya yang akan dinikmati oleh banyak orang. Saya sudah menulis dua buah buku dan saat ini saya sedang fokus mengelola bisnis event organizer. Kedepannya saya ingin bisa menjadi film maker (kalau bisa juga jadi aktornya), karena saya ingin sekali menyampaikan apa yang ada di dalam pikiran dan hati saya untuk dinikmati orang lain. Saya ingin saya senantiasa bisa memberikan pandangan baru atau pola pikir baru kepada orang-orang seumuran saya melalui karya-karya yang saya ciptakan.

Passion itu timbul secara natural saja, karena dari dulu saya merasa saya sangat merasa bahagia ketika orang lain bisa mendengarkan dengan tulus kisah kehidupan sehari-hari saya mulai dari hal sepele seperti "Eh, gua baru beli buku lho. Coba beli juga deh, isinya inspiratif banget" bahkan sampai hal yang kompleks seperti saya menceritakan pandangan saya terhadap lingkungan sekitar, bisa media sosial, politik, bisnis bahkan cinta. (eh)

Karena kecendrungan itu saya akui saya tumbuh menjadi pribadi yang selalu ingin diakui, dipuji, menjadi sorotan atau istilah kerennya jadi artis sekolah. Namun karena saya orangnya juga jaim, saya ngga mau terkenal karena ulah aneh yang saya perbuat. Saya ingin dikenal sebagai sosok orang yang punya karya positif yang benar-benar bermanfaat. Dari situlah timbul passion saya untuk menjadi penulis buku dan Alhamdulillah saat ini saya sudah bisa menghasilkan pundi-pundi yang dari passion saya tersebut.

Tidak cukup sampai disitu, saya ingin terus bisa berkembang di industri kreatif. Maka dari itu saya mendirikan event organizer agar saya bisa menciptakan event-event keren untuk dinikmati namun juga bisa memberikan dampak positif yang signifikan bagi remaja indonesia.

That's it!















Tidak ada komentar:

Posting Komentar