Rabu, 15 April 2015

Someone Will Never Appreciate Something Until It's Gone

     Rabu, tanggal 15 April 2015. Aneh ya, entah kenapa gua ngerasa gua udah nyia-nyiain waktu yang gua punya selama ini. Gatau,,,, sekarang gua udah di penghujung momen yang menurut gua dan kebanyakan orang bilang ini adalah masa terindah dalam hidup lo. Yap, yaitu SMA. Gua masih inget ketika sekolah gua mengeluarkan kebijakan mengganti batik lama dengan model baru. Saat itu, menurut gua model batik yang baru itu asli norak dan 100 persen aneh. Coba lu bayangin, celana abu-abu yang menjadi ciri khas anak SMA, diganti dengan celana putih ala boyban (ya gua tau tulisannya salah) :o Dikolaborasikan dengan batik bogor dengan background hijau lumut. Hmm.. That's Weird broh.. 
     Tapi ngga kerasa, tepat di hari ini...
mungkin ini adalah hari terakhir gua memakai seragam norak tersebut. Seolah-olah pikiran gua berubah dengan sendirinya, seragam batik yang gua dulu nilai norak kenapa sekarang pingin gua pake lagi.. Entaah... Mungkin terlalu banyak kenangan manis yang mengiringi ketika gua memakai batik tersebut. 
    Bukan cuma tentang batik. Banyak hal, contohnya tugas. Sekolah gua mungkin juaranya kalau tentang memberikan tugas. Sampai-sampai, kalau tugas gua dari kelas 10 sampe 12 digabungin. Mungkin jaraknya bisa mengalahkan Jakarta-Bandung karena saking banyaknya.. Yaa.. begitulah.. Tapi entah kenapaa.. di saat-saat ini gua kangen dikasih tugas dari guru2.. Ya, walaupun itu banyak banget.. Gua pingin... Gua kangen momen dimana gua hampir ga tidur demi menyelesaikan tugas-tugas sekolah, gua juga kangen ketika gua buru2 berangkat pagi biar gua bisa nyontek ke temen tugas gua yang belum selesai. Gua kangen dimana saat gua dan temen-temen saling mengeluh tentang tugas. Tapi, kenapa waktu dulu gua benci dengan apa yang dinamakan PR dan sekarang gua kangen? Disitu adalah bagian yang tidak gua mengerti. Mungkin kalau PR itu berwujud manusia, pasti sekarang dia lagi gua peluk-pelukin. saking gua kangennya... Meja belajar gua yang dulu selalu penuh dengan buku tulis dan paket, sekarang sudah tergantikan dengan sebuah modul tipis bertuliskan Detik-detik Ujian Nasional. Yaa... mungkin sudah bukan waktunya bagi gua untuk meratapi hal tersebut. Disini gua cuma pingin cerita aja. Gua ga pingin melewatkan sesuatu dalam hidup gua tanpa arti apapun.       
    Lanjut, kalau mau ngomongin satu persatu momen-momen yang pernah gua lewatin selama gua SMA, mungkin keyboard macbook gua bisa jebol karena hal itu. Tapi satu intinya, ada pepatah dalam bahasa inggris mengatakan "Someone will never appreciate what he have until it's gone" yang kurang lebih artinya gini "Seseorang tidak akan pernah menghargai apa yang ia miliki sampai hal tersebut hilang". Ya, begitulah sifat manusia. Ngga pernah bisa menghargai apa yang dia miliki, sampai dia tersadar akan hal tersebut, tapi hal itu sudah pergi dan ga bisa diulangi lagi.. Mungkin sampe ini aja postingan gua kali ini, karena gua besok masih ada UN Bio dan gua belum belajar. (Ah, biasanya juga ga belajar. wkwk). Intinya, nikmatin semua momen dalam hidup lo dengan selapang-lapangnya hati, karena ga ada yang tau. Mungkin momen itu adalah momen terbaik yang lu punya tetapi lo ga sadar akan hal itu. Jangan sampai terlambat menyadarinya, itu aja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar