Kamis, 17 April 2014

AKU RAPOPO : PART 3

Bab 1
Semua berawal ketika negara api menyerang *eh. Hahaha.. Maklum gue baru aja liat adik gue nonton avatar (Sebenernya gue juga nonton). Jadi masih sedikit ter-ngiang opening scene dari film itu… Oke, lanjut serius. Cerita ini berawal pada saat gue naik kelas dari 8 ke 9 SMP (bukan manjat). Hmm.. Gue naik dengan nilai yang bisa dibilang diatas rata-rata dari temen-temen gue yang lain. Sebenarnya gue masih setengah ngga percaya. Karena mana mungkin orang yang hobi duduk di pojok (biar bisa nyender) ini bisa dapet nilai bagus. Padahal setiap mau ulangan, gue  belajar selalu memakai sistem SKSP (Strategi Kebut Satu Pagi). Ya, karena sekolah gue masuknya jam 7, gue berusaha dateng sepagi mungkin buat belajar tenang dikelas. Alhasil, 1 bab buku pelajaran yang isinya lebih dari 30 halaman harus gue press dan sebisa mungkin gue sumpelin ke otak gue hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit. Ya mau gimana lagi? Tapi ternyata, setelah hasil ulangan dibagikan, gue bisa dapet nilai 90! Ya! Seriuuss…!
Beberapa temen gue si ada yang bilang kalau gue itu dapet nilai bagus cuma karena hoki. Tapi ada juga yang bilang kalau gue itu jenius. Kenapa? Soalnya, dengan sistem belajar gue yang SKSP, tetep ngga mungkin gue bisa hafal pure semua materi yang ada. Jadi, gue selalu menghafal materi yang gue suka aja. Tapi untungnya, setiap materi yang gue hafal, entah kepana itulah yang selalu keluar di ulangan. Makanya kenapa ada pepatah, “Orang beruntung itu lebih hebat dari pada orang pintar”. Yaa.. Contohnya kaya gue ini.
Skip, kita lanjut menceritakan kisah (temen) gue. Tapi sebelumnya, gue pingin mengenalkan diri gue lebih jauh kepada para pembaca novel ini yang (semoga) cantik dan ganteng. #Amiin..  
Nama gue Ardi, (bukan nama asli gue. Kenapa? Yaa..terserah gue dong, inikan novel gue, penerbit aja ngga protes :p dan yang jelas, bukan berarti gue koruptor yang suka palsuin identitas demi bisa pergi ke Bali!)
Lanjut, nama panjang gue Ardi Januar, orang-orang pasti nganggep gue lahir di bulan Januari. Padahal enggak sama sekali. Gue lahir tepatnya di Bulan November tahun 1996. Gue juga ngga tau kenapa orang tua gue ngasih nama belakang januar.  Padahal jelas-jelas gue lahir di bulan November. Usut demi usut, katanya sih itu bulan waktu ‘bikinnya’. Hmm.. Entahlaah..
Gue adalah anak satu-satunya Bokap dan Nyokap gue, yang kalau kata orang-orang gue ini anak tunggal. Alias ngga punya kaka dan ngga punya adek. Bokap gue kerja, nyokap juga. Jadilah gue selalu kesepian setiap kali menginjakan kaki dirumah setelah pulang sekolah. Untungnya, masih ada Bi Ija yang bekerja sebagai asisten Nyokap gue atau kasarnya sih pembokat. Dan ngga lupa kucing peliharaan kesayangan gue, yang gue namain. Ranggaaa..!
Dia adalah kucing yang selalu setia nemenin gue.  Saat gue dikamar, dapur, garasi, ruang TV, ruang makan, bahkan saat gue nongkrong di toilet! :o  Makanya jangan heran kalau dia gue nobatkan sebagai kucing kesayangan gue. Oh iya, selain Rangga, gue masih punya peliharaan lainnya yaitu Ayam. Ayam ini namanya Nia. Dan yang jelas dia bukan ayam biru, ayam abu apalagi ayam kampus! Yang ini emang ayam beneran. Lebih tapatnya ayam betina. Tapi ayam gue yang satu ini belum bisa masuk nominasi peliharaan kesayangan. Kenapa? Kejadiannya berawal ketika gue baru pulang sekolah, gue membuka pintu gerbang rumah dengan riang dan gembira (karna besok libur) dengan seragam pramuka yang bajunya udah gue keluarin biar ngga panas.
Dua langkah pertama dari gerbang si Nia ayam kampus eh ayam betina gue ini langsung menghampiri gue dan naik ke tas yang ada di punggung gue. Dalam hati,

“Wah, ni ayam ternyata peka juga ya.. Gue pulang ke rumah langsung disamperin gini. Mungkin kangen kali yaa..”

*bersambuung... Anda penasaran? Sama, saya juga.. wkwk..*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar