Sabtu, 19 April 2014

Ngebolang di Depook... :D (Recomended)

       Hai! Gimana kabar kalian hari ini? Masih ganteng dan cantik-cantik kan? *loh.. hehe.. Hari ini, gue pingin ngeshare moment seru gue kemarin bersama temen-temen seperjuangan sehidup semati gue (*lebay :p) ke salah satu mall besar di kota Depok yaitu Margo City :D 

     Hari itu adalah hari yang menurut gue unforgettable banget, plus seru 1000 persen!. Ya, mulai dari gue seri main futsal lawan kelas 11 Ipa 5, bingungnya gue naik commuter line (Karena baru pertama kali, jgn bilang siapa2 ya kalau gua norak.. wkwk), nyari'in temen gue, ngga dapet tiket bioskop, minum lemon tea yang rasanya udah kaye air kolam -_-, kabur ketika mau di interview sama stasiun TV karna malu.. hehe, selfie di tempat umum, numpang ngadem di mall, dan ngga kedapetan commuter line waktu mo pulang karna penuh..Hahaha.  Okee, dari sini aja gue yakin kalian udah penasaran kan? #Ge'er. Jadi simak aja My Digital Diary gue edisi 'Ngebolang di Depok' ini... Cek ki dot!


Ngebolang di Depok
    Hmm.. Dimulai dari mana yaa.. Gue juga bingung.. hahaha.. Ya udah deh, kita mulai dari gue bangun tidur aja ya.. 

     "Haniiiif... Banguuuuun..Udah azaaan..!!!" Sahut Nyokap dari luar kamar gue.
Kalimat itulah yang pertama kali gue denger ketika baru beberapa detik memenjamkan eh membuka mata di pagi hari saat azan baru saja selesai berkumandang. 


      "Iyaa.. ini udah bangun koo.." Balas gue dari dalam kamar sembari menggeliat di kasur.
      "Ya udah, cepetan ambil wudhu terus sholat di mesjid" Balas Nyokap.
      "Iya maah".

Gue wudhu, ngambil sarung, baju koko, dan sendal terus langsung kemesjid. Yap, setiap pagi emang gue berusaha sholat berjamaah di mesjid karena menurut gue, selain pahalanya besar terus baik banget buat kesehatan karena udara di pagi hari sangat kaya dengan oksigen. Selesai dari mesjid gue langsung menjalankan rutinitas gue di pagi hari, yaitu nonton Sport 7 di Trans 7 :D

    Selesai itu, gue langsung mengganjal perut gue dengan susu dan roti. Dan 5 menit kemudian gue berolahraga dan lari2 kecil di lantai atas rumah gue yang bisa dikatakan cukup luas untuk melakukan pemanasan karena jam 8 gue punya jadwal pertandingan futsal antara kelas gue melawan kelas 11 ipa 5 yang katanya jago banget. :o Nah, kebetulan tempat futsalnya itu ngga jauh dari kantor Bokap gue (BIG, Cibinong) sehingga demi ngirit ongkos (hehe) gue berangkat bareng bokap gue jam 7 pagi.. You know lah, sebagai penduduk bogor, jarak yang bisa di tempuh dalam 15 menit, bisa berubah menjadi 1 jam karena ma to the cet, alias maceeeeet...!!! Alhasil, gue baru sampai kantor bokap gue jam 8.10! Dalam hati,

  "Ah, mampus.. gue telat lagi.." 

   Dari kantor Bokap gue, gue masih harus melanjutkan sekitar 10 menit perjalanan menggunakan angkot, dan bener aja.. Gue baru sampai di tempat futsal jam 8.20.. -_- Karena gue tau gue udah telat, hati gue langsung deg-degan gitu karena pasti temen2 pada nyalahin gue kenapa baru dateng jam segitu. Soalnya gue memiliki peran penting dalam pertandingan futsal ini, yaitu menjadi kiper. 

    Belum 3 langkah gue masuk tempat futsal, tiba2 Arinal temen gue yang udah dateng duluan langsung nyamperin gue..
   "Nip, futsalnya jam 9" kata Arinal
   "Hah, seriusan jam 9..? Terus yang lain kemana? ko masih sepi?" tanya gue heran.
   "Ya pada belum dateng lah.. kan jam 9" 
   "lho, ko baru bilang futsalnya jam 9?" 
   "Soalnya biar lu ngga ngaret nip.. hehe"
   "Ah K*mpret. Ga gitu juga kalii.." Balas gue kesal. 
  Arinal cuma senyum2 mendengarkan kekesalan gue. Pantesan lapangannya masih sepi. Bulan pun belum nongol (iyalah), Petugasnya juga ngga tau dimana.. Yaa.. Tapi boleh laah.. Dengan begitu gue jadi ngga ngaret dan ngga melewatkan pertandingan penting kali ini. Akhirnya, gue pun senyum2 juga. 

  Masih ada sekitar 40 menit sebelum pertandingan dimulai, sembari menunggu gue pergi ke super indo yang ada persis di depan tempat futsal untuk membeli permen Cha-Cha dan minuman sebagai energi buat main futsal. Sampe di tempat futsal ternyata temen2 gue yang dateng udah lumayan banyak juga, dan mereka tiba2 berubah layaknya zombie (lebay lagi deh) yang langsung mengerubungi gue dan bilang 'Nip, bagi dong'..

   Sempet kesel sih Cha-cha yang gue beli seharga 8000 dimintain temen2 gue.. Yaaa.. sudahlah, gue berniat bisa berbagi kebahagian dan keceria'an kebanyak orang termasuk temen2 gue. Seneng juga ngeliat mereka semua bercanda sembari mengunyah permen Cha-cha yang gue berikan. :D (berbagi itu asik lo). 

    Akhirnya jam pun sudah menunjukan pukul 9 pas. Tapi anak2 kelas 11 Ipa 5 belum kumpul semua, sehingga pertandingan futsal harus diundur 15 menit. Helaaah -_- 

    Waktu 15 menit itu gue pergunakan untuk berganti baju dan pemanasan. Setelah semuanya udah kumpul, akhirnya pertandingan futsal bisa dimulai. Tanpa wasit, pelatih, penonton dan anak gawang, kami semua bermain layaknya pertandingan resmi liga inggris. Serius banget! Ya wajar, kadang pertandingan futsal juga menentukan gengsi kelas. 

     15 menit pertama tim kami (11 Ipa 1) dengan gue sebagai kiper sempet tertinggal dan kebobolan lebih dulu. Tapi panput, hilga, dan Arinal sebagai striker mereka terus bekerja keras untuk membalikan keadaan. Hal tersebut baru tercipta pada menit 30. Akhirnya score kami imbang 7-7. Pertandingan terus dilanjutkan dengan jual beli serangan, gue berusaha ngga kebobolan lagi. Penyelamatan gemilang pun gue lakukan *asik sehingga bisa menahan gempuran dari kelas 11 Ipa 5 yang emang sering ditakutin kelas lain karena mereka jago banget. Gol demi gol tercipta dari dua kubu.. Sampai bel tanda pertandingan selesai dibunyikan, Seri adalah hasi jerih payah kami menahan dan menyerang kelas 11 Ipa 5. Dengan score akhir 11 sama. 

    Yooiii...!!! Walaupun seri, tapi gue seneng. Karena gue tau mereka bukan lawan yang mudah dan katanya sebelumnya mereka baru membantai kelas 11 IPS 1 dengan score 18-8. Padahal Kelas 11 IPS 1 saat classmeet adalah tim unggulan angkatan kami. Tapi 11 Ipa 5 bisa mempermalukan mereka. Jadi, hasil seri adalah hasil terbaik buat gue... Dan gue seneng banget bisa menahan imbang kelas 11 IPA 5. :D

Commuter Line
  Lanjut, sesuai judul postingan kali ini yaitu Ngebolang di Depok. Selesai futsal gue langsung menuju stasiun Bojong bareng Danu dengan naik angkot. Jam gue udah menunjukan pukul 11.30.. Dan akhirnya gue sampe stasiun Bojong jam 11.45. Dan disana udah ada raihan dan sasqia yang gue tau mereka lagi PDKT.. hehehe.. Gue cie-ciein aja mereka. Oke, gue akuin ini adalah kali pertama gue naik commuter line, jadi gue ngga tau apa-apa gimana caranya mesen tiket yang baik dan benar. Akhirnya, semua gue pasrahkan ke Danu Fitra Nugraha yang Allhamdulillah dia tau gimana cara belinya. hehe.. 

  Disitu gue baru sadar, ternyata naik commuter line udah canggih ya.. wkwk.. Kita cuma perlu menempelkan kartu tiket (e-ticket) yang udah kita beli pada sensor yang udah disedian. Terus kita bisa langsung masuk menuju tempat tunggu commuter line.

  Oh iya, gue belum menceritakan dengan siapa-siapa aja gue ke Depok. Gue ke depok bersama temen2 se-geng gue yang sampai tulisan ini diketik belum ada namanya. Ya Pokoknya kita always berenam aja..Ga peduli udah ada nama gengnya atau belum. Anggotanya Yaitu Gue, Raihan, Danu, Hasya, ikha dan Sasqia. Dan disini gue kedatengan hilga yang katanya pingin ke gramed depok. Ya udah akhirnya dia gabung deh sama kita. :D


  Emm..Sebenarnya masih ada satu lagi yaitu Nadia. Dia bukan anggota, tapi She's my special girl. Dia udah gue ajakain ikut ke Depok, tapi ternyata ngga dibelohin mamahnya karena tempatnya jauh. Meskipun gue udah meyakinkan kalau tempatnya ga jauh, tetep aja dia ga boleh ikut. Ya sudahlah...

  Oke, lanjut tentang ngebolang ke Depok, di stasiun Bojong yang udah dateng baru gue, Danu, raihan, sasqia, dan hilga. Masih ada dua lagi yang belum dateng yaitu Ikha dan Hasya.

  Hasya karena rumahnya dari bogor, jadi dia naik commuter line duluan dari stasiun Cilebut, sedangkan kita nunggu dia di stasiun bojong.. Jadi nanti setelah dia turun dari commuter line (selanjutnya disebut kereta, karena kalau gue terus bilang commuter line ngetiknya kelama'an.. wkwkwk) di stasiun bojong. baru deh kita bareng2 naik kereta selanjutnya buat ke depok. 

   Ngga lama sih nungguin dia, cuma waktu kereta dari arah stasiun cilebut (bogor) dateng, kita sempet kebingungan nyari dia. Gue kira dia ngga nangkep maksud kita untuk turun kereta dulu. Atau jangan2 diaaa...Nyasar sampe Semarang :o hahaha lebay. 

    Gue berusaha nyari hasya di kolong kereta ngga ada, dibawah kursi stasiun juga ngga ada, kalau di tempat sampah ngga mungkin (walaupun sebenarnya mungkin2 aja.. hehe), di atap kereta juga ngga mungkin, dia kan cewe (katanya si). Gua juga mau cek tas ibu-ibu yang lagi lewat, siapa tau dia ngumpet di dalemnya.. Tapi kan ngga mungkin juga karna tas ibu-ibu tadi bukan kantong doraemon. -_- Hmm... Jangan-jangan apa yang gue dan teman2 khawatirkan sebelumnya bener2 terjadi? Jangan2 dia tetep nerusin naik kereta sampe Depok. :o Nah lo.. 

    Kami terus nyari'in hasya sampe akhirnya ada sesosok perempuan berkerudung ungu muda melambaikan tangan ke arah kami dari kejauhan. Dalam hati, 
      'Dia siapa, ko sok kenal banget?' 
     Kami terus mendekat ke arah perempuan itu, makin lama makin deket, tiba-tiba Danu melambaikan tangannya ke arah perempuan berkerudung ungu muda tadi dan teriak.
    "Hasyaaaa....!!!!" 
    "Haiii...!!!" Balasnya
    "Itu Hasyaa.." Sahut temen gue yang lain. 

Kami pun langsung berlari ke arahnya, tiba-tiba belum sepertiga kita berlari, Danu langsung menghentikan kita semua dengan berkata.
    "Stop..stop.. Ngapain kita lari, Dia (hasya) aja yang lari ke kita.. wkwkwk" 
    "Hahaha.. iya bener, ngapain kita cape-cape" Tambah gue.
 Akhirnya kami pun membiarkan Hasya menghampiri kami duluan... 
Oke, akhirnya jumlah kami sudah berenam.. .Tapi, masih kurang satu orang lagi, yaitu Ikha! 
    "Ikha dimana nih?" Tanya rehan kepada semua. 
    "Ga tau, nomornya ngga ada yang bisa ditelfon" Balas gue.
    "Padahal dia punya 3 nomor dan ngga aktif semua"
    "Terus gimana dong?"
   "Coba deh lewat twitter, tadi pagi lu udah mention dia kan? Udah di balas belum?" Tanya gue ke raihan. 
   "Belum nip"
    "Ya udah DM aja dia terus bilang suruh cek mention"
   "Yakali nip, orang mah nge-mention buat suruh cek DM, ini lu nge-DM buat ngecek Mention.."
     "Kan anti-mainstream.. Emm.. terus gimana dong?" Bales gue lagi.
     "Gua juga bingung nih.. Kita ngga bisa sama sekali ngehubungin dia"

  Dan disitu gue makin bingung, gimana caranya kita janjian sama orang yang ga bisa dihubungin. Pake telepati? ngga mungkin, lo kira gue wali songo! Pake burung merpati? Bisa siih.. Tapi sampe jenggot lu ubanan juga ngga bakal ada orang jualan burung merpati di stasiun kereta. Lagi pula gua ngga yakin itu burung tau dimana ikha berada. -_-

    "Terus gimana dong cyiiiin..?" Kata Danu dengan logat cabe-cabeannya.. wkwk.. 
    "Ya udah kita jalan duluan aja deh. Dari pada mati kutu disini." Jawab Hilga
    "Bener ni? Nanti kalau dia berangkat sendiri terus diculik gimana?" Balas gue.
    "Enggaa... Dia itu Rajanya Depok.. Ngga bakal diculik" kata Hilga.
    "Ya udah berangkat yuk"
    "Ayooo..."
Ngga lama kemudian, kereta yang kami tunggu dateng... 

    Kami masuk ke pintu gerbong kereta yang sudah terbuka secara otomatis. Kebetulan keretanya lagi sepi. Jadi kita ngga perlu desek-desekan atau takut dicopet di kereta. 

    Sepanjang perjalanan kami habiskan waktu untuk membully hasya.. wkwkwk.. Kebetulan malem sebelumnya dia baru putus sama pacarnya yang namanya gue rahasiain.. Soalnya kata Hasya dia itu ngga boleh pacaran sama mamahnya, jadi kalau mamahnya baca blog gue, udah pasti dia bakal habis dimarahin mamahnya dan pastilah gue yang jadi sasaran buat dia salahin -_- Hmm... tapi namanya juga Digital Diary, bukan diary namanya kalau ngga ada rahasia yang gue bongkar... bener ngga? Jadi gue bongkar aja deh nama mantan pacarnya.. Inisialnya yaitu Adnan.. (Bukan inisial lagi PE'A!). #Ampun syaa... (Semoga hasya ngga baca blog gue .-.) hehe... 

     Oke lanjut, setelah kurang lebih sekitar 15 menit kita nge-bully hasya.. Sampailah kita di stasiun Pocin (Kata Raihan) alias Pondok Cina. Dari stasiun kita masih harus berjalan kaki dibawah teriknya neraka (alias matahari karna panas banget) ke Mall yang kita tuju yaitu Margo City.. Untung bukan Manchester City.. hehe..

    Dalam perjalanan Ke Margo City itu ngelewatin Gramed yang tidak lain dan tidak bukan adalah tujuan Hilga, Kalau kita sih maunya nonton di Margo City. Tapi karna mungkin dia males juga kalau sendirian akhirnya Hilga ikut kita ke Margo City. Ternyata di Mall Margo City keren (dasar norak lu), di pintu gerbang mallnya kita dijemput oleh semacam mobil mini yang bentuknya unik ke Pintu masuk mallnya.. saat naik mobilnya gue langsung buka dompet mau siap-siap bayar, tapi kata Raihan ngga usah karena ternyata gratis.. (Emang dasar norak lu nip -_-) hehe.. Daaan...

   Akhirnya sampailah kita di pintu masuk Mall Margo City :D Yeaay!!!.. *tepuk tangan*

   Oh iya, gue belum cerita, jadi tuh. Sebenarnya saat jalan-jalan ke depok kali ini hasya lagi ngga punya duit.. wkwkwk.. Katanya duitnya cuma 25 ribu.. Itu buat ongkos, tiket nonton, sama makan :o Kake-kake yang habis mati suri juga tau kalau duit segitu ngga bakal cukup di jaman sekarang apalagi lo nonton dan makannya di mall margo city. Jadi akhirnya kita semua buat kesepakatan, nonton dan ongkos kita bayarin dengan syarat hasya harus di bully sepanjang perjalanan seharian penuh... hahaha.. *muka kejam..

   Daaaan,,, dari pada dia harus tidur di parkiran karna ngga bisa ikut nonton, akhirnya dia pasrah dan setuju dengan kesepakatannya.. hahahaha... :D (Makanya jangan suka ngeledek gue tong sampah *saatnya balas dendam..wkwk)


  Mall Margo City
   Dengan tampang mirip orang kampung yang baru masuk kota, mulut kita hampir nganga semua (kecuali gue) ngeliat Mall besar ini. Untungnya ada Raihan, dia orang yang paling tau banget tentang Mall Ini.. Jadi setiap kita mau nanya apapun misalnya dimana jamban eh toilet, restoran atau studio 21 nya.. Kita semua sepakat untuk nanya itu ke Raihan. 

   Karena saking sok taunya, gue jadi curiga kalau raihan kayaknya pernah kerja disini. Dari tampangnya sih prediksi gue dia mantan SPG produk parfum di Mall ini. Tapi setelah dua tahun akhirnya dia dipecat sama bosnya karena bosnya menyadari ternyata selama ini dia laki2.. Untung belum tidur bareng.. wkwkwk.. ^_^ *bercanda lho.. 

    Oke, karena tujuan utamanya nonton, maka langsunglah kita menuju Cinema 21 yang kata raihan ada di lantai paling atas di Mall ini. Ya udah tuh, akhirnya semuanya (Gue, raihan, danu, hasya, sasqia, dan hilga) langsung menuju lantai teratas buat memesan tiket. Sampe disana, gue baru inget.. 
   "Oh iya! Ikha gimana?" Tanya gue ke yang lain.. 
   "Ngga tau, dari tadi udah coba ditelfon tapi ngga diangkat" balas salah satu dari kami (gue lupa siapa)
   "Terus, gimana dong?" bales gue. 
   "Ya mau gimana lagi, dia ngga bisa dihubungin. Mention juga ngga dibales" 
   "ya semoga aja ngga kenapa-kenapa deh". 

Karena kita takutnya kalau dia emang ikut tapi HPnya lowbat atau ngga tau kenapa terus dia nyusul sendiri ke Depok. Kalau Depok segede kamar gue sih gampang banget kita ketemunya.. Tapi kan engga. Gimana coba nemuin Ikha diantara ratusan orang di kota sebesar Depok ini.? Kita semua berharap ikha ngga kenapa-kenapa.. Amiin.. 
   
   Lanjut, saat kita mesen tiket, jam udah menunjukan pukul 1 siang. Kita sempet bingung film apa ni yang mau kita tonton. Jomblo Keep Smile? Ma'af, gue anti film indonesia kecuali filmnya raditya Dika. Captain America? Kalau ada film Captain Sudirman boleh deh.. hehe.. Divergent? Hmm.. kayaknya menarik.. Gue paling suka sama film yang bikin penasaran.. 
   Oke, film udah disetujui, berarti kita bisa langsung pesen tiket. 
  "Mba, pesen 6 tiket buat film divergent" Tanya salah satu dari kami (kalau ngga salah hasya deh)
  "Tapi kursinya tinggal yang didepan aja de" kata tante eh mba penjaga tiket.
  "Yaaah.." 
   "Terus, ada lagi jam berapa mba?"
   "Jam 3.45 dek"
   "Emm.. durasi filmnya berapa lama mba?"
   "2 jam"
   "Oh gitu mba, saya tanya temen saya yang lain dulu ya.."
   "iya, silahkan"
  
   "Eh, gimana nih, kalau sore-sore kayaknya gue ngga dibolehin deh sama mamah gue. Katanya jam 6 harus udah sampe rumah.." Kata hasya
    "Ya elaah.. bilang aja ban keretanya kempes sya.. wkwkwk" sahut gue.
    "Ban kereta ngga bisa kempes begoo.." sahut yang lain. 
    "Ya udah lu ijin dulu aja coba ke mamah lu"
    "Ngga bakal boleh sama mamah gue" Kata hasya lagi.
    "Dicoba dulu aja sya" bales gue.

Akhirnya hasya nelfon mamahnya juga... Dan ternyataaaa... Boleh.. tapi dengan syarat jam 6 harus langsung pulang.. 

    "Okee..."

  Semua pun akhirnya sepakat kalau kita nonton divergent jam 3.45. Berarti baru keluar studio jam 6 sore. Lalu karena kita semua belum sholat zhuhur, akhirnya kita memutuskan sholat dulu dan hasya yang pesen tiket (wah, parah hasya ngga sholaaat.wkwk).. 

   Ngga perlu gue ceritain kan gimana sholatnya? Karena gue yakin lho pasti udah tau sholat zhuhur itu 3 raka'at eh 4 raka'at.. hehe.. 

   Selesai sholat, ngga mungkin kalau kita semua ngga ada yang laper, apalagi cowo-cowo macho seperti gue (the most) lalu, raihan, hilga, dan danu yang habis main futsal. Pasti kan kelaperan.. Jadi, kita putuskan ke food court biar mu to the reh.. Murah! 

    Gua dan Hilga sebagai orang yang paling ganteng disitu (tetep gue yang pertama *alaah :p) mulai mencari-cari mana, makanan yang porsinya banyaaak... plusss.. harganya muraaah.. :D

   Satu-satu kita liatin tuh harganya, dan akhirnya dapet juga yang lumayan murah. Gue memutuskan untuk beli ichiban dengan menu yang gue lupa namanya.. Intinya mah mie hotplate dengan semacam ayam katsu yang udah dipotong-potong gitu diatasnya. Kalau hilga, Raihan dan Sasqia beli paket ayam + nasi + lemon tea yang dimana lemon teanya boleh diisi ulang secara gratis. dan harganya cuma 20 ribu. Tadinya juga gue mau beli itu, tapi gue lagi bosen sama ayam sumpah.. Ayam goreng ya.. Bukan ayam kampus! Ngga boleh fiktor :P 

   Sedangkan Danu, beli makanan yang isinya cuma semacam chicken kranz plus kentang gorang ditambah dia beli susi juga.. Dari ukuran badannya gue 1000 persen yakin kalau dia ngga mungkin kenyang makan itu doang.. hehe.. Sedangkan hasya, dia bilang udah makan dari rumah.. jadi dia cumi eh cuma beli Milk Tea dari kedai Chimory.. 

    Nah, buat kalian yang mungkin belum makan, gue mau ngasih sedikit review tentang makanan yang gue peseen... Ini penampakannya.. 
(Ayam Katsunya ngga lengkap karna udah dimintain.. wkwk)

    Hmm.. yang belum makan jangan ngiler yaa.. wkwk.. Sekedar informasi harga makanan ini cuma 15 ribu dan ditambah pajak 1000 jadinya 16.000.. Rasanya enak banget, tapi sayang.. Panaaaas bangeet.. Lidah gue berasa kaya habis ngemut neraka..! Nyut-nyutan nya ga ilang sampe 2 hari.. Tapi terbayarkan ko dengan rasanya yang enak. :) 

    Oh iya, kalau makanan yang lain yang temen2 gue pesen gue ngga sempet foto.. (sebenarnya bukan ngga sempet, tapi lupa.. wooo.).

     Oh iya, masih inget kan soal lemon tea yang dibeli sama Hilga, Sasqia dan Raihan? Ituloh, yang satu paket sama ayam goreng dan nasi.. Trus, lemon teanya boleh isi ulang sepuasnya. Gratis. 

    Jadi tuh, gue emang sempet nyesel kenapa gue ngga beli paket ayam + nasi + lemon tea juga kaya mereka. Iyalaah.. Bayangin, harga paketnya cuma 20 ribu! Udah gitu lemon teanya boleh nambah ampe lu berubah jadi manusia gelonggongan (karna saking banyaknya minum) juga bisa! 

   Cuman, akhirnya penyesalan gue sirna setelah gue tau, rasa lemon tea nya udah kaya air kolam! wkwkwk... seriusan! Kecut pait asem gimanaaa gitu.. Jadi gue emang sempet minta lemon teanya hilga. Gue si nyengir2 aja liat Raihan, Sasqia sama hilga lahap banget minumnya.. Ngga tau kenapa mereka suka.. .-. Pantesan aja gratis nambah.. Rasanya kaya saringan air kolam -_- 
Ini Hasya (kiri) dan Sasqia (kanan) yang lagi ngubek-ngubek makanan mereka. :o
Ini foto selfie kita sehabis makan.. ^_^ kalau urut dari kiri ke kanan itu Danu, Raihan, Hanif (gue), Hilga, Sasqia dan Hasya. Ikha(?)


Danu mana danuu..? 

    "Oh iya, disini gue mau ngebongkar sedikit rahasia.. Semoga Raihan dan Sasqia ga tau. hehe.. Jadi tuh, setelah kita semua selfie pake HPnya Sasqia, gue diem-diem make hapenya buat ngambil foto Raihan.. hehe.. Terus gue save tanpa sepengetahuan dia. Yaa.. siapa tau fotonya disimpen sama sasqia terus dijadiin wallpaper HPnya.. who knows? hehe.."
  
   Yap, sekarang perut kita semua udah kenyang (kecuali danu.. wkwk) dan rencana agenda selanjutnya yaitu karoke! Tapi..tapi..tapii.. berhubung duit hasya udah pas-pasan. jadi kita ga tega deh kalau karokean.. wkwk.. Makanya kita sepakat untuk ke toko buku Gunung Agung aja yang ada di lantai bawah buat numpang baca-baca buku.. 

    Gue dan Hilga karena sama-sama penggemar novel dan kebetulan kami juga lagi bikin novel, langsung jelalatan nyari dimana rak novel.. Setelah mencari akhirnya ketemu juga tumpukan novel yang buat gue itu adalah salah satu surga dunia :D Surga Dunia pertama nikah tentunya.. hehehe.. *ups..
     Setelah hampir satu jam 'numpang' baca buku.. Akhirnya kita memutuskan untuk segera sholat Ashar karena sebentar lagi filmnya mau dimulai.. Oke, kita semua pun menuju pintu keluar Toko Gunung Agung.. 

    "Ih, ada syuting!" Dengan noraknya gue bilang ke temen2.
     "Mana? mana?" 
    "Nooh.." Sembari menunjuk ke arah pintu luar.

   Yey, jadi kebetulan banget, saat kita lagi nunggu Danu bayar lem yang dia beli (buat betulin sepatu) di pintu luar Gunung Agung. Tiba-tiba ada orang yang manggil kita dan ternyata yang manggil kita ituu... MC acaranya! Ya! Jadi ternyata mereka emang lagi syuting acara kepo Kompas TV.. Tau kan? Dan entah mimpi apa gue semalem, mereka langsung manggil kita dan minta interview kita tentang hal paling absurd remaja yaitu "pacaran"!

    Gue ngga nyangka bakal mau di interview. Gue yang saat itu lagi pake baju real madrid warna ungu langsung diminta MCnya untuk interview, MCnya juga sempet ngeledekin Real Madrid gitu karena di Liga BBVA Real Madrid selalu kalah sama Barcelona. Gue sih adem-adem aja, karena emang hati gue tetep dukung Manchester City walaupun gue kadang suka make jersey club lain. Ya namanya juga kolektor jersey.. hehe.. 
   
    Tapi sumpah, rasanya ngeliat banyak kamera dan lampu-lampu ituuu.. Ibarat lo lagi ditodong sama cabe-cabean (oke ga nyambung).. rasanya Speechless dan Deg-degan bangeet..!!! Gue pun akhirnya memilih kabur dan langsung bilang.. 

   "Mas.. yang ini aja mas.. Dia habis mutusin cowo..! hahaha" Sahut gue sambil nunjuk hasya.

    Hasya cuma pasrah karena akhirnya semua perhatian dan sorot kamera langsung mengarah ke mukanya. Dan disitu, gue cuma bisa ngakak..wkwkwk.. 
       
      Pertanya'an pertama..
    "Kamu kalau pacaran sukanya sama yang lebih mudah atau yang lebih tua?" tanya sang MC.
     "Emm...emmm..emmmm..mmmmmm.mmmmmpphhh.." si hasya gelagepan.. 
      "Jadi, kamu kalau pacaran sukanya sama yang lebih muda atau yang lebih tua nih?" tanya MCnya lagi dengan pertanyaan yang sama..
    "Hahahaha..." Tiba-tiba hasya ketawa.. 
    "Hahahahahahaha.....!!!" Ketawanya makin kenceng dan ngga berenti-berenti.. 
    "Hahahaha..." Hasya masih ketawa juga.
   
   MCnya mulai takut.. Terus hasya malah nanya balik dengan pertanyaan konyol.. 
    "Itu apaaa?" Nunjuk ke kamera..
    "Itu kameraaa..!!!" Bales MCnya.. 
    
 Hasya mulai ketawa lagi. ._. Kita pun ikut ketawa gara2 dia ketawa ga berenti-berenti... Gue berniat membaca ayat kursi takutnya kalau dia emang kesurupan, tapi ternyata engga.. 
    
    MCnya mungkin udah bingung mau gimana lagi karena pertanyaannya cuma dijawab dengan ketawa yang ngga berenti-berenti. Setelah menunggu lama, akhirnya hasya ngomong.. 
  "Sama yang lebih tua lah, biar lebih dewasa"

(Sssstttt..! Padahal hasya mainnya ama anak kelas 10 semua.. Mantannya juga masih bau kencur, pokoknya lebih muda..wkwk)

  Mungkin karena MCnya trauma takut hasya ketawa ngga berenti-berenti lagi, akhirnya pertanyaan tadi menjadi pertanyaan yang pertama dan terakhir.. Daaan. MCnya pun berterima kasih dan minta ma'af ke kita semua karena udah ngeganggu waktu hang-out kita.. hahaha.. Terus, kita malah minta ma'af balik karena sebenarnya kitalah yang udah ngerusak syuting mereka.. wkwkwk.. 

   Akhirnya mereka pergi sambil masih ketawa-ketawa setelah ngeliat tingkah hasya dan kita semua yang cuma ketawa-ketawa aja dari tadi. :v 

    Baru deh, selesai itu kita langsung kembali ke tema utama --> Ngebully Hasyaa!!!!

   "Sya, lu malu-maluin sya..hahaha" Sahut Danu sambil bercanda..
   "Biarin, yang penting gue masuk TV" Balesnya sambil ngasih ketek ke danu *loh.
    
   Sepanjang jalan ke mushola kita terus ngeledekin hasya karena habis di interview. Dan dia baru sadar kalau ternyata MCnya tadi itu artis. Dan dia nyesel sejadi-jadinya ga sempet minta foto bareng atau minimal tukeran nomor telfon. Semuanya juga nyesel, kenapa kita tadi malu-malu gitu, itukan kesempatan berlian kita buat jadi terkenal. Istilahnya langkah pertamanya untuk jadi artis. hihi.. Gue juga nyesel, padahal MCnya udah minta gue pertama untuk di interview. Tapi sumpah, tadi itu rasanya maluuu banget. Habis kan emang gue ngga siap dan ngga nyangka mau di interview. Kalau gue tiba2 gagap gimana? 

    Sampai di mushola gua langsung ambil wudhu dan sholat ashar pun gue lakukan dengan terburu-buru, berharap mas-mas MCnya tadi masih ada dan kita bisa di interview lagi. (emang dasar -_-). Kita semua kembali ke tempat dimana kita di interview, tapi ternyata mereka udah engga ada.. Harapan kita buat terkenal akhirnya sirna.. huhuhu :( Ya udah, lalu kita memutuskan untuk ke giant membeli makanan dan minuman ringan untuk dimakan saat nonton divergent nanti. 

   Selesai membeli makanan, kita langsung ke lantai atas buat menuju studio 21 sembari berharap ketemu lagi sama MCnya dan mas2 kru Kompas TV.. Tapi ternyata engga.. Huft.. -_- 

  Kita akhirnya sampai di studio, dengan di sambut oleh tante girang eh mba-mba bioskop yang roknya diatas lutut (ckckck). Waktu kita masuk ternyata studionya udah rame banget, jadi waktu kita masuk semua jadi pada ngeliatin kita. Karena kita sempet diem sebentar di depan layar buat nyari-nyari mana tempat duduk kita. Gue berenam udah berasa Cowboy Junior yang cuman lagi pake daleman tau ga diliatin orang sebanyak itu. Tadinya gue mau nyuruh Danu melepas bajunya lalu lari-lari telanjang ke bangku-bangku penonton untuk mengalihkan perhatian. Biar kita berlima ngga diliatin terus. Tapi ngeliat bentuk fisik Danu, gue takut dia dikira kolor ijo yang mau memperkosa perempuan-perempuan dan berakhir digebukin oleh masa. Maka dari itulah gue mengurungkan niat gue. hehe.. (ma'ap danuuu..)

   Setelah sedikit menghalangi layar di studio bioskop, sebelum kita dilemparin masa akhirnya kita menemukan di mana nomor kursi kita berada. Yap. Kita pun mulai duduk satu persatu dengan urutan Hilga, Hasya, Sasqia, Danu, Raihan dan Gue. Seharusnya tuh Raihan duduknya sebelahan sama Sasqia.. Biar mereka bisa PDKT berdua terus pulang2 kita semua dapet PJ deh. dan bisa minta traktiran pizza hut karena kebetulan di Margo City ada PH. hehehe... Tapi harapan gue ditraktir di PH akhirnya sirna setelah ternyata danu yang duduk disebelah sasqia, bukan raihan -_- 

     FIlm pun udah 0,25 persen berjalan saat kita semua baru duduk di kursi. Gue langsung ngefans sama pemain cewenya karena pipinya unyu2 banget..wkwkwk. Terus pemain cowonya juga menurut gue mirip banget sama Robin Van Persie pemain manchester United. Macho, ganteng, kuat, dan ternyata peka juga. Ya! Serius! nonton aja.. (y) 

    Ternyata durasinya emang bener 2 jam.. Sekitar pukul 6 sore filmnya udah selesai. Dari filmnya gue langsung berniat harus baca novelnya. Berhubung novel yang belum gue khatamin masih banyak, gue menunda untuk membelinya sampe bulan depan. Seperti biasa, bukan Gue, raihan, Danu, hilga, hasya dan sasqia namanya kalau ngga malu-maluin di tempat umum. Alhasil, saat pengunjung yang lain satu persatu berdiri meninggalkan kursi bioskop, kita sebagai anak yang ngga punya malu sempet-sempetin buat selfie di studio bioskop! Sumpah! Mau liat hasilnya? niiii...!

Coba tebaaaak.. hehe..

     Dan bukan di dalem studio doang kita malu-maluinnya.. Diluar studio juga.. wkwk.. Nih.. 
itu hasya sama danu romantis banget.. wkwk. 

selfiee... 


*Ganteng Kuadrat* :D


  Nah, Setelah seharian melakukan hal gila di Margo City, Depok. Kita ahirnya memutuskan buat pulang ke rumah karena emang langit udah gelap. Buat gue sih itu masih pagi, cuma yang lainnya udah pada ngebet kawin, eh pulang maksudnya.. hehe.. 
  Sebelum pulang tentunya sebagai muslim dan muslimah *asiik.. kita sholat maghrib dulu 4 raka'at (etdah, 3 raka'at nip.) oh ya 3 raka'at di mushola Margo City. Setelah selesai sholat, tentunya kita langsung menuju stasiun Pondok Cina buat kembali ke rumah masing-masing. 

   Kebetulan waktu kita pulang tuh cuaca lagi sedikit gerimis, yaudah dari margo kita nyebrang dulu ke Detos buat ngadem sebentar (raihan yang nyaranin).. Sambil liat-liat barang-barang di kiri kanan walaupun ga beli, kita masuk ke detos cuma numpang lewat. Terus keluar lagi lewat pintu belakang, dan jalan menggunakan kaki masing-masing ke stasiun Pondok Cina. Sampai di stasiun, karena sekarang gue udah ga norak lagi (hehe) jadi gue udah bisa beli e-ticketnya sendiri dong.. *tepuk tangan*. Gue beli buat sampe stasiun cilebut biar lebih deket ke rumah gue. 
  
     Ngga lama setelah kita semua beli tiket, kereta yang menuju bogorpun dateng. Ngeliat kondisi kereta, kita semua serentak bilang.
    "Mampuuusss..."
    "Kan bener kata gue, kalau kemaleman keretanya penuh banget, jam pulang kantor soalnya" Kata hasya.
    "Ngga apa-apa, paling juga kita baru dapet kereta jam 10. 10 pagi tapi.. wkwkwk" Gue berusaha nakutin hasya.. Karena katanya, kalau dia pulangnya kemaleman, dia bakal ga dibukain pintu rumah dan disuruh tidur sama kucing diteras. wkwkwk.. 
     Usaha gue pun berhasil, muka hasya keliatan pucat setelah gue takutin :o hohoho.. Kita semua akhirnya ga jadi naik kereta pertama, dan memutuskan untuk menunggu kereta kedua dengan harapan keretanya ga penuh.

    "Tiiiiin...." Suara klakson kereta kedua berbunyi.. (emang gitu suaranya? Ya terserah gue dong. ini blog gue ko :p) 
  "Allhamdulillah" Dengan sedikit mengelus dada kami lega karena ternyata kereta yang kedua ga begitu penuh (tetep penuh sebenarnya, cuma kali ini muat buat kita berenam).
    Perjalanan pulang pun harus kami relakan dengan berdiri sepanjang perjalanan karena keretanya penuh. 

     DI tengah-tengah perjalanan, ga tau kenapa keretanya tiba2 berhenti.
   "lho, ko berenti? tanya sasqia
    "Ngga tau, kayaknya keretanya kena tilang" Hilga mulai konyol
    "Yakali kereta di tilang" balas raihan 
   
    Kita berenam emang orangnya tuh konyol dan lawak-lawak semua. Semuanya serba nyeleneh. Mana ada kereta di tilang coba? Kalau pesawat si iya.. (Ngga bisa juga bego!)

    Oke, lupakan soal tilang. ternyata ngga lama kemudian kereta kami kembali berjalan. 
   "haaaah.." kami semua lega. 

    Sampe di stasiun Bojong, temen2 gue turun semua kecuali gue dan hasya. Karena emang kita doang yang rumahnya di bogor :v Maka karena temen-temen yang lain udah pada teren jadinya malah kita ngegosipin Raihan sama Sasqia sepanjang perjalanan.. wkwkwk.. 

    Ngga lama kemudian, kereta akhirnya nyampe juga di stasiun Cilebut.. Saat itu kereta udah sepi, maka gue langsung turun, dan nuker e-ticketnya dengan uang 5000.. Dari situ akhirnya gue langsung pulang karena udah cape.

 And the end. :)
   
Nah, ini ada bonus spesial dari gue... taraaa....!!! 

#Peaceee.... 

NB : Big Sorry for Raihan, Sasqia, Hasya, Danu, Hilga dan Ikha kalau ada kata-kata yang menyinggung.. Semua diatas hanyalah karangan semata yang disengaja..wkwk..

twitter :
Hanif : @hanif_inside
Raihan : @raihanjanuardi
Danu : @FetraDanu
Hilga : @Radhitav2108
Nadia : @Nadnadii08
Hasya : @Hasyaspb
Sasqia : @SasqiaPutriS
Ikha : @Ikhanis_

     
 Ditunggu komennya.. :D 

1 komentar: