Senin, 14 April 2014

Kota Batik Pekalongan! :D PART 1


   Hai, ngga kerasa udah 4 hari lebih gue ngga update my digital diary.. Kalian pasti juga udah kangen kan bacanya? *Ge'er.. hehe.. 

    Postingan ini gue tulis saat gue sedang duduk di kereta tujuan Pekalongan --> Jakarta dengan ditemani jus jambu kesukaan gue..Dari mereknya gue bisa simpulkan kalau jus jambu ini berasal dari Negara Perancis. Tapi entah kenapa jus ini bisa dijual di kereta Indonesia. Oke, disini gue akan menceritakan liburan gue di kota Batik alias Pekalongan! Hmm... sebenarnya ini lebih cocok disebut sebagai pulang kampung. Karena emang tujuan utamanya adalah menjenguk nenek gue yang udah tua (iyalah!) dan bukan untuk bersenang-senang. Sebelum gue menceritakan liburan (eh pulang kampung) gue ini. Gue pingin ngasih sedikit review tentang kota Pekalongan. 

    Pekalongan terletak di Provinsi Jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan laut jawa di bagian utara. Pekolangan terdiri dari 4 kecamatan, yaitu Pekalongan Barat,
Pekalongan Utara, Pekalongan Timur, dan Pekolongan Selatan. Nah, rumah nenek gue ini letaknya di kecamatan Pekalongan Utara. Jadi ngga terlalu jauh sama pantai :D Sehingga gue bisa banyak kenalan sama putri duyung disana *loh? Overall, kondisi di Kota Pekalongan ini relatif tertata dan sangat rapih. Jauh berbeda dengan kota dimana gue tinggal yaitu Bogor! Yang rata-rata penduduknya kelas menengah keatas tapi tetep aja semerawut dan kalah rapih sama pekalongan u,u. Perilaku penduduknya juga kampungan. Suhu di bogor sangat bertolak belakang dengan julukannya yaitu 'kota hujan'. Yang harusnya adem tapi panaasss banget! Sampai2 rumah gue pun punya 4 AC demi menyejukan udara di siang hari.

   Lanjut, perjalanan ke pekalongan gue tempuh dengan kereta api dari jakarta, dan tentunya gue ngga sendiri. Ada 5 anggota keluarga gue lainnya yang menemani. Pertama sampe stasiun gue sempet deg-degan (ngga tau kenapa) mungkin juga karna gue udah lama (pake banget) ngga naik kereta. Jadi gue udah lupa gimana rasanya naik Bis Gandeng (baca:kereta) tersebut. 

   Kereta dijadwalkan dateng sekitar pukul jam 7.45. Namun, gue udah sampe bandara eh stasiun jam 6.20 :o Sebenanya terhitung terlalu cepat gue sampe di stasiun. Karena berarti gue masih harus nunggu satu jam lebih sampe keretanya dateng. Itu juga kalau keretanya ngga ngaret.. Lo tau sendiri kan yang namanya indonesia? Dimana kalau ada orang yang janjian jam 8 pagi tapi dia sendiri baru bangun jam 10. >_> 

    Selama satu jam lebih menunggu gue habiskan waktu dengan ke kamar mandi sebentar (kebelet oy) dan membaca novel karya raditya dika. Tapi, gara2 novel itu orang-orang di sekeliling gue jadi nganggap gue aneh karena gua sering ngakak sendiri. Habisnya isinya kocak banget.. wkwk.. 

  Dan akhirnya, kereta yang gue tunggu dateng juga.

   Di dalam gerbong, gue langsung mencari tempat duduk yang udah dipesen jauh-jauh hari sebelumnya. Kereta pun berangkat setelah sekitar lima menit ngetem di stasiun senen Jakarta. (Yakali kereta ngetem -_-)
   Perjalanan dari Jakarta pekalongan hanya memakan waktu 5 jam. Jauh lebih cepet dibanding naik sepeda atau jalan kaki. Selama diperjalanan gue berhasil mengkhatamkan novel Raditya Dika yang berjudul (Manusia setengah salmon). Rencananya, dalam satu minggu gue akan mengkhatamkan 3 novel sekaligus.(Kenapa? ngga percaya gue bisa melakukannya?)

  Oke, sekitar pukul 3 sore waktu indonesia bagian barat gue telah sampai di kota Batik Pekalongan. Kota yang dibilang orang surganya baju batik. Karena disinilah pusat terbesar pembuatan dan penjualan batik di Jawa. Tempat tujuan pertama gue di pekalongan udah pasti rumah nenek gue. 
  
*Bersambung* 
Gua laper, mau makan dulu... 
  
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar