Rabu, 09 April 2014

Ini Tintakuu.. Mana Tintamuu..??

Yap! Hari ini tepatnya tanggal 9 April 2014 gue udah resmi menjadi warga negara Indonesia yang bijak dengan ikut berpartisipasi dalam pemilihan legislatif periode ini. :D *tepuk tangan*

Pertama nyampe di TPS gue sempet celingak-celinguk sebentar karna emang ini yang pertama kalinya buat gue. Untungnya gue udah diberi pencerahan dari Bokap dan Nyokap tercinta gimana-gimananya proses pencoblosan itu. Dan kebetulan yang jadi panitia pemilihan adalah tetangga gue sendiri. Jadi gue udah akrab dan bisa leluasa nanya.. 

Langkah pertama gue cuma nyerahin foto copy KTP aja.. Habis itu gue diminta duduk oleh panitia di kursi yang udah disedain. Karena saat itu jam 12 siang, udaranya panaasss bangeet.. Gue tau diatas gue bukan neraka.. Tapi entah kenapa panasnya tetep aja serasa gue lagi berselancar di matahari :o 


Untungnya, tiba-tiba ada cewe cantik yang duduk disebelah gue... Hmm.. Lumayanlah membuat suasan adem sejenak.. hehehe.. 

Lanjut, setelah beberapa menit menunggu akhirnya dipanggilah nama gue, "Muhammad Hanif Irsyad.!!". Panggilan itu langsung membuat gue berdiri dari kursi hitam yang pastinya udah anget karna gue dudukin. Habis itu, gue langsung menerima 4 surat suara yang terdiri dari warna biru, hijau, kuning, dan merah... Gara2 surat suara tersebut, muncul tebakan; biru, merah, kuning, hijau, apakah itu? Jawabnya, Traffic Light nyemplung ke laut :o wkwk.. 

Oke, setelah gue menerima 4 surat suara gue langsung menuju bilik yang terbuat dari kardus (ngga keren amat) yang telah disediakan para panitia. Di bilik gue mulai membuka satu persatu surat suara yang diberikan.. Buset, itu surat gedenya udah kaya koran.. Untung aja dibiliknya tertulis "KPU". Kalau engga, bisa2 gue dituduh lagi BAB sambil baja koran.. Saking biliknya mirip bilik jamban yang biasa ada di kampung2. 

Gue pun mulai menyoblos Caleg-Caleg yang emang dari rumah udah gue niatin buat nyoblos mereka.. Sebelumnya gue emang udah dapet beberapa rekomendasi dari temen2, guru2, dan kaka mentor yang gue tau mereka orang baik dan gue percaya pada rekomendasi mereka. Nah, waktu milih Caleg DPD, gue lupa nama calegnya... Ah, m*mp*s gue :o Mana Caleg lainnya gue ngga ada yang kenaal.. *dalam hati gue bergumam..

   Emm.. ya udahlah, berhubung gue ngga pingin lama2 di TPS (karna ngapain juga?), gue akhirnya memutuskan buat nyari Caleg yang tampangnya paling alim..sebenarnya emang kita ngga boleh liat dari tampang, tapi mau gimana lagi.. No other way bro! 

    satu persatu gue pelototin foto mereka, gue mencoba mana kira-kira tampang caleg yang paling alim.. Sampai akhirnya gue menemukan... Ahaa..! Kayaknya emang ini yang paling alim*gue bergumam lagi.. Mau tau kenapa gue milih dia? Karena di fotonya dia pake baju muslim dan peci! Ditambah senyum manisnya yang membuat hati gue luluh dan mengatakan.. "Dia pilihan yang tepat" :')

   Selesai mencoblos, gue mulai melipat kembali kertas-kertas surat suara yang udah gue buka. dan gue baru sadar, ternyata melipat lebih susah dibanding waktu membukanya.. Ah! lipatan pertama yang gue lakukan salah dan malah bikin tambah berantakan.. Untungnya, akhirnya gue sadar kalau dibalik kertas surat suara ada panduan melipat kertas surat suaranya. Hehe.. 

  Sembari sedikit tersenyum akhirnya gue bisa melipat semua surat suara dengan rapih seperti semula. #Horee..!! Setelah semua surat suara rapih, gue langsung memasukan keempat surat suara ke masing2 box yang udah disediakan.. Dan akhirnya gue sampai pada tahap terakhir... Yaitu menyelupkan kelingking ke tinta! Entah kenapa ini adalah momen yang paling gue nanti2. Kenapa? Karena dengan tinta di kelingking lah artinya lo udah nyoblos dan berpartisipasi dalam pemilihan legislatif ini.. Dan satu lagi, artinya yaitu lo udah bisa dikatakan dewasa karna yang nyoblos pasti 17 tahun ke atas.. 

  Tanpa menunggu lama gue langsung menyelupkan kelingking tangan gue ke tutup botol yang dibalik dan berisi tinta. Tanpa ragu gue langsung menyelupkannya.. Aaah..akhirnya rasa lega menjawab penantian gue selama 17 tahun yang terus penasaran gimana rasanya nyoblos.. Ya karna ini emang pencoblosan pertama gue. 
  
   Sebenarnya, tadinya gue mau nyelupin kelingking kaki gue aja ke tinta biar anti mainstream.. tapi kata panitianya ngga boleeh -_- Huuu.. dasar panitia ngga asik! wkwk. 

 Setelah semua tahap pencoblosan selesai, akhirnya gue berjalan kembali ke rumah.. dan sesampainya di rumah, dengan bangga gue mengatakan "Paah.. Maah.. Aku udah nyoblos!" :D 

                                                           (ini tintakuu.. mana tintamuuu..??)
   
  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar